Ternyata Cuma ini Mahar Pernikahan Pria Magelang dan Bule Inggris yang Viral

Ternyata Cuma ini Mahar Pernikahan Pria Magelang dan Bule Inggris yang Viral

Nur Khamid (26) mantap menambatkan hatinya pada seorang perempuan asal Manchester Inggris, Polly Alexandria Robinson (21). Nur Khamid menikahi Polly menurut agama Islam di desanya di Magelang yang kemudian fotonya ramai di media sosial.


"Iya, sudah diislamkan terlebih dahulu. Sudah diislamkan di Bali, di sini juga diislamkan lagi. Atas kemauannya sendiri," ungkap ibunda Nur Khamid, Juwariyah (58), saat ditemui di kediamannya, Selasa (18/12/2018).

Keduanya melangsungkan pernikahan secara agama (siri), Minggu (16/12) lalu di Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Baca: Pria Magelang Nikahi Bule Cantik dari Manchester, Foto Pernikahannya Viral

Pernikahan pasangan beda negara itu pun berlangsung sederhana dan khidmat. Di hadapan kepala dusun, tetangga, dan keluarga, Nur Khamid mengucap ijab kabul.

"Maharnya hanya seperangkat alat salat, cincin, dan beberapa perlengkapan lain. Kalau uangnya belum," tutur Juwariyah sembari tertawa.

Juwariyah memastikan, meski saat ini putra keduanya itu baru menikah secara siri, tapi mereka berencana akan meresmikan pernikahannya secara hukum negara.
"Ya sementara nikah disaksikan desa dulu, ke depan diresmikan," jelas Juwariyah.

Seperti yang diketahui, pernikahan Nur Khamid (26) dan Polly Alexandria Robinson (21) viral di media sosial. Juwariyah sempat menyampaikan penilaiannya terhadap menantunya itu.

Baca: Kisah Pria Magelang Nikahi Bule Inggris yang Bikin Heboh Dunia Maya

"Orangnya tidak macam-macam. Makan itu juga tidak minta pakai lauk, daging apa gitu, cuma pakai sayuran hijau-hijau," cerita Juwariyah.

Diakui Juwariyah, dirinya sedikit kesulitan saat berkomunikasi dengan menantunya tersebut. Namun demikian, sejauh ini mereka berhasil menjalin komunikasi dengan lancar.

"Ngobrolnya ya dia pakai Bahasa Inggris, dia bilang apa saya cuma iya iya saja. Terus lebih banyak pakai bahasa isyarat," terang Juwariyah.

Meski terkendala komunikasi, tapi Polly mengaku senang menjadi bagian keluarga Nur Khamid.

"Tiap kali diajak ke sini dia senang, sudah kayak di rumah sendiri. Kemarin dia datang terus tiduran, terus makan ambil sendiri," ungkapnya.
Loading...