Risma Nekat Pakai Kursi Roda Tengok Amblesnya Jalan Gubeng

Risma Nekat Pakai Kursi Roda Tengok Amblesnya Jalan Gubeng

Ada pemandangan berbeda yang terlihat saat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meninjau lokasi amblesnya Jalan Raya Gubeng. Risma yang biasanya aktif di lapangan tampak menggunakan kursi roda.

Risma terpantau tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB. Turun dari mobil, stafnya telah menyiapkan sebuah kursi roda. Di atas kursi roda, Risma tampak membawa handy talky dan mengatur truk pasir yang keluar-masuk area lokasi amblesnya jalan.

Ia pun sempat berkeliling di sekitar area tersebut untuk memastikan proses recovery atau pemulihan Jalan Gubeng yang ambles benar-benar sesuai dengan instruksinya.

Ditanya apakah masih sakit, Risma mengaku kedua kakinya masih terasa nyeri bila dipakai untuk berjalan.

"Ya masih. Sebenarnya kalau untuk jalan masih ada grenjel-grenjel sakit kalau jalan lurus ndak apa-apa. Tapi kalau ada beda pijakan ya sakit," kata Risma kepada detikcom di lokasi, Kamis (20/12/2018).

Menurut wali kota perempuan pertama di Surabaya itu, jika tidak turun langsung, ia khawatir proses pemulihan yang sudah dimulai hari ini tidak sesuai instruksinya atau bahkan berjalan molor.

"Kalau nggak gini (turun ke lapangan) ya nggak cepet-cepet pengerjaannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menjelaskan, Risma memang disarankan untuk tidak banyak bergerak terlebih dahulu sebelum dinyatakan benar-benar pulih dari cedera achilles yang dialaminya. Namun Risma bersikeras turun ke lapangan dan tidak ada yang bisa mencegahnya. Untuk itu ia diminta menggunakan kursi roda.

"Sebenarnya saran dokter tidak boleh banyak bergerak tapi kalau pakai kursi roda terus bilang saran susah juga," terangnya.

"Kalau kemarin belum bisa mengecek karena memang belum bisa kondisinya. Itu pun beliau hari ini paksakan karena sudah tahapan pengerjaan jadi beliau turun ke lapangan," tambahnya.

source: detik
Loading...