Pengungsi Korban Tsunami di Pulau Sebesi Selat Sunda Dapat Bantuan

Pengungsi Korban Tsunami di Pulau Sebesi Selat Sunda Dapat Bantuan

Warga korban tsunami di Pulau Sebesi, Lampung, akhirnya mendapatkan bantuan. Pulau yang terletak di dekat Gunung Krakatau, itu sebelumnya sempat terisolir karena cuaca buruk yang tak memungkinkan kapal merapat ke pulau tersebut.


Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah mengatakan, bantuan tersebut dikirim dari Pantai Duta Wisata menuju ke Pulau Sebesi dengan menggunakan perahu motor.

"Dinas Kelautan dan Perikanan menyampaikan bahwa ada barang-barang jenis makanan dan perlengkapan lainnya yang dibawa dari Duta Wisata, seperti selimut, popok bayi, air mineral, mie instan, beras, roti, telur dan lainnya," ujar Heriyansyah sebagaimana dikutip dari Antara, Senin (24/12/2018).

Baca juga: Longsor Bawah Laut di Gunung Anak Krakatau Masih Terus Terjadi

Tak hanya itu, Heriyansyah menyebutkan selain melalui Pantai Duta Wisata, bantuan juga dikirim melalui Dermaga Bom, Kalianda.

"Iya nanti mereka (Dinas Kelautan dan Perikanan) akan ambil barang lagi di Dermaga Bom, Kalianda untuk di bawa ke Pulau Sebesi," katanya.

Sejak tsunami menghantam Pulau Sebesi, Sabtu (22/12), masih banyak warga yang didapati terluka, selain itu sebagian korban hilang masih belum ditemukan. Pulau Sebesi juga sebelumnya dalam keadaan terisolir, karena cuaca tidak memungkinkan untuk menuju ke Pulau Sebesi.
Loading...