Maman Abdurrahman Bantah Atur Skor Kekalahan Timnas di AFF 2010

Maman Abdurrahman Bantah Atur Skor Kekalahan Timnas di AFF 2010

Maman Abdurrahman membantah dirinya telibat pengaturan skor kekalahan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2010. Ia mengaku siap bekerja sama untuk mengusutnya.


Nama Maman mencuat dalam program Mata Najwa di Trans 7, Rabu (19/12/2018). Mantan manajer timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, menyebut namanya saat membahas kekalahan Indonesia 0-3 dari Malaysia di leg kedua final Piala AFF 2010.

Andi menyiratkan memang ada 'permainan' dalam kekalahan Indonesia itu. Dan nama Maman disebut-sebut terlibat, karena membuat blunder yang menyebabkan gawang Indonesia dibobol.

Baca juga: Andi Darussalam Tabusalla Klaim Tak Pernah Terlibat Pengaturan Skor

"Saya ingin klarifikasi sehubungan dengan opini yang berkembang di acara Mata Najwa yang seolah-olah saya terlibat pengaturan skor," kata Maman membuka sambutannya di kawasan Sabang, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

"Dengan ini saya menyatakan tidak benar. Sebagai tindak lanjutnya saya siap untuk berkerjasama dengan Satgas yang akan dibentuk oleh kepolisian," ujarnya kemudian.

Sementara itu, Andi Darussalam mengatakan dirinya tidak pernah menuduh mantan pemainnya melakukan pengaturan skor. Ia mengaku menyebut nama Maman karena kesalahan teknis.

"Bahwa nama Maman disebut karena ada kesalahan teknis yang itu sangat fatal dan itu diakui oleh Maman sendiri," kata Andi, dalam kesempatan yang sama.
Loading...