Jajal Tol Trans Jawa Naik Bus, Jokowi: Cepat Boleh tapi Hati-hati

Jajal Tol Trans Jawa Naik Bus, Jokowi: Cepat Boleh tapi Hati-hati

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menumpangi bus menjajal tol Trans Jawa dari Surabaya ke Jembatan Kalikuto, di Batang Jawa Tengah. Kedatangannya ke Jembatan Kalikuto untuk meresmikan jalan tol Trans Jawa ruas Pemalang-Batang 34 kilometer (km), Batang-Semarang 73 km, dan Salatiga-Kertasura 33 km.

Jokowi mengatakan bahwa perjalanannya sepanjang 349 kilometer (km) sangat nyaman. Jalan tol disebutnya cukup mulus namun pengemudi harus tetap hati-hati.

"Ya tadi kita naik bus sepanjang 349 kilometer. Mulus, di busnya juga nyaman. Saya bisa tidur walaupun sebentar, artinya ini justru hati-hati," ujar Jokowi di Jembatan Kalikuto, Jawa Tengah, Kamis (20/12/2018).


Jokowi meminta pengemudi tetap berhati-hati saat melalui jalan tol tersebut. Keselamatan menjadi hal yang harus diutamakan.

"Jangan sampai sopir pengendara terlalu cepat menjalankan kendaraannya, mobilnya, sehingga berbahaya bagi keselamatan penumpang," kata Jokowi.

"Saya pesan itu aja, karena terlalu mulus dan tadi kecepatan antara 90-100 (km/jam) saja sudah seperti itu. Nggak terasa sama sekali," tambah Jokowi.


Untuk masyarakat yang melintasi jalan tol dengan kecepatan tinggi, Jokowi juga meminta untuk tetap waspada.

"Saya lihat mungkin mobil-mobil pribadi akan berjalan lebih cepat dari itu. Jadi hati-hati," kata Jokowi.

source: detik
Loading...