Herman 'Seventeen' Korban Tewas Tsunami, PKB: Dia Caleg Militan

Herman 'Seventeen' Korban Tewas Tsunami, PKB: Dia Caleg Militan

Elite PKB menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya caleg mereka yang juga gitaris Seventeen, Herman Sikumbang, akibat tsunami di pesisir Banten. Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut Herman sebagai caleg militan.


"Duka yang amat mendalam baru kita dapatkan, sahabat kita tercinta, adinda kita tersayang, Herman 'Seventeen' dikabarkan telah mendahului kita semua. Sungguh saya, keluarga besar PKB, sangat kehilangan kader yang militan dan tangguh, kader yang baik dan sabar ini, telah mendahului kita," ujar Cak Imin dalam video yang diputar dalam akun Twitter @cakimiNOW, Minggu (23/12/2018).

Baca juga: PKB Kehilangan Caleg Militan Herman 'Seventeen'

Herman merupakan caleg DPR RI dari dapil Maluku Utara yang diusung PKB. Di akun Twitter dan Facebook-nya, Herman sesekali mengunggah gambar dirinya sebagai caleg PKB.
Herman dan personel Seventeen lainnya diketahui sedang menggelar konser di kawasan Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (22/12) malam. Tiba-tiba panggung roboh akibat tsunami. Bassist Seventeen, M Awal Purbani alias Bani, juga meninggal.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding. Herman dinilai sosok yang bertanggung jawab bagi keluarganya.

"Selamat jalan Adikku, sahabatku Herman Sikumbang gitaris Seventeen. Saya bersaksi engkau adalah orang baik, ayah yang bertanggung jawab bagi anak istri, sahabat yang loyal dan senang membantu, teman yang menyenangkan karena menghibur kami, orang yang agamanya baik, taat ibadahnya, dan berbakti kepada orang tua. Semoga engkau husnul khatimah, Al-Fatihah," kata Karding melalui akun Instagram @abdulkadirkarding.

Musibah tsunami berdampak di Serang dan Kabupaten Lampung Selatan. Berdasarkan update BNPB per pukul 13.00 WIB, terdapat 168 orang meninggal dunia, 745 orang luka-luka, dan 30 orang hilang. Akibat tsunami, hotel dan ratusan unit rumah roboh.
Loading...