Cinta WN Inggris Polly Vs Khamid Pria Magelang Berawal dari Pantai Bali

Pria asal Magelang Nur Khamid (27) menikahi WN Inggris Polly Alexandria Robinson (21). Wanita asal Cullingworth, Leeds itu pun rela terbang belasan jam demi bertemu Nur. Lalu bagaimana kisah pertemuan mereka?


"Kami bertemu sekitar 1,5 tahun lalu di Pantai Double Six. Dia mendekatiku dan menawarikan makanan, kami berbincang dan saya merasa ada banyak kesamaan. Ketika saya pulang ke Inggris, saya menyadari memiliki perasaan untuknya dan mulai merindukannya," kata Polly kepada detikcom, di Luku Kitchen, Seminyak, Bali, Selasa (18/12/2018) malam.
Baca juga: WN Inggris Ungkap Cerita di Balik Foto Viral Sampah Penuhi Pantai di Bali

Baca Juga: Kisah Pria Magelang Nikahi Bule Inggris yang Bikin Heboh Dunia Maya

Polly menceritakan kisah pertemuannya itu dengan mata berbinar-binar. Tatapan matanya tak lepas menatap suaminya Nur yang duduk berhadapan dengannya. Sementara, Nur juga sambil tertawa mendengar cerita istrinya itu.

"Dia lagi berjemur, saya ini kan orangnya rada cheeky, istilahnay fisherman gitu. Kebetulan saya lihat kakap merah, saya lempar kailnya tak tarik dapetnya dia. Setelah tak lepas jaringnya malah begini, kayak cerita Jaka Tarub bidadari kayangan, cuma ini kasusnya kakap merah," canda pemilik Luku Kitchen itu.

Baca Juga: Kisah Sedih Pria yang Tak Tahu 3 Anaknya Hasil Perselingkuhan Istri

Terlepas dari itu, Nur mengaku cocok dengan Polly. Menjalani hubungan jarak jauh, tak menjadi penghalang bagi hubungan Nur dan Polly.

"Kalau di Jawa kan bibit-bebet-bobot itu penting. Saya orang pantai, ketemu orang kek begini bukan satu kali kebetulan dapat yang ngeh. Dia lebih ngingetin hal yang baik, kenapa nggak? Kalau soal materi kita bisa kejar tapi kenyamanan atau istilah rahayunya hidup nggak mudah. Biarpun jauh kalau nggak nemuin klopnya ya jalan, yang penting ada kepercayaan, kejujuran, ya pasti ada jalannya," ujar Nur.

Baca juga: Ternyata Cuma ini Mahar Pernikahan Pria Magelang dan Bule Inggris yang Viral

Senada dengan Nur, Polly juga mengatakan hal serupa. Dia mengaku perbedaan jarak maupun waktu itu malah menjadi momen-momen berkesan.

"Kami saling percaya satu sama lain, meski jauh kami cerita apa saja yang terjadi, kami berusaha senormal mungkin, sambil berkomunikasi lewat Facetime kadang sampai ketiduran," ujar Polly sambil tertawa.

Keduanya pun tak menyangka jika pernikahan mereka menjadi sorotan dan viral di media sosial. Apalagi Nur juga geleng-geleng kepala ketika nama mereka berubah dan foto mereka digunakan tanpa izin.

"Kami juga kaget, ini notifikasi nggak berhenti-henti ada aja. Kalau selagi beritanya positif sih nggak apa-apa, kalau ada penyelewengan nama Darsono dan Margaret aku lihatnya juga ketawa," ujar Nur.