Berharap Memberi Efek Jera, Penyebar Video Mesum Justru Masuk Penjara

Berharap Memberi Efek Jera, Penyebar Video Mesum Justru Masuk Penjara

Penyebar dan perekam video mesum dua pasang kekasih yang viral di medsos, di Mojokerto berhasil diringkus.


Pelakunya adalah Fuad Nur (20), warga Desa Belahantengah, Mojosari, Mojokerto. Pemuda berusia 20 tahun ini diringkus polisi di rumahnya, Selasa (18/12) malam. Dari pengakuannya, dia sengaja merekam video di warkop milik Kasdi di kawasan wisata Trawas, Desa Sukosari, itu secara diam-diam dan disebar di medsos untuk memberi pelajaran.

Baca juga: Habiskan Rp 432 Juta untuk Selingkuhan, Pria Minta Uangnya Balik Usai Putus

Sayangnya, Fuad tidak memahami hukum yang harus ditanggung dengan menyebar video tersebut. Fuad hanya bisa tertunduk lesu saat dikeler petugas ke tempat pers rilis di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari.
Sementara dua ponsel pintar miliknya berada di meja rilis setelah disita polisi sebagai barang bukti. Kedua ponsel itulah yang digunakan untuk merekam dan menyebarkan video mesum.

"Saya kesal karena tempat seperti itu (warung kopi) kok digunakan seperti itu (berbuat mesum)," kata Fuad kepada wartawan.

Saat itu, jelas Fuad, dia sedang nongkrong di warkop bersama saudara sepupunya. Tanpa diduga, dia melihat dua pasangan kekasih sedang berbuat mesum di warkop yang sama. Fuad lantas merekam perbuatan mesum tersebut menggunakan ponsel pintar miliknya. Agar tak ketahuan orang, dia mengambil gambar melalui lubang pada banner yang menutupi meja tempatnya nongkrong.

Baca juga: Kisah Sedih Pria yang Tak Tahu 3 Anaknya Hasil Perselingkuhan Istri

"Saya rekam dari lubang yang sudah ada di situ. Maunya untuk memberi pelajaran bagi mereka," terangnya.


Niat Fuad memberi efek jera bagi kedua pasangan muda-mudi tersebut agar tak berbuat mesum di tempat umum akhirnya berbuntut panjang. Dia diringkus polisi setelah video yang dia sebarkan menjadi viral di media sosial.

"Saya hanya iseng, tak paham akibat hukumnya," tandasnya.

Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno memastikan 3 file video mesum tersebut direkam Fuad di warkop yang sama pada hari yang sama pula. Tersangka lantas mengunggah rekaman video mesum tersebut ke story whatsapp miliknya.

"Penyebaran di whatsapp story, dilihat banyak rekannya lalu menyebar," terangnya.

Video mesum ini tersebar melalui facebook dan whatsapp hingga menjadi viral pada Senin (17/12). Terdapat 3 file video yang diterima detikcom. Video berdurasi 30 dan 29 detik menunjukkan sepasang kekasih yang sama.

Pada video berdurasi 30 detik, si pria nampak mecumbu kekasihnya. Sementara video berdurasi 29 detik menunjukkan si wanita berjilbab itu giliran mencumbu si pria.

Video ke tiga berduari 30 detik menampakkan pasangan kekasih yang berbeda. Dua sejoli ini sedang asyik bermesraan. Dalam video ini si pria terlihat mencumbu kekasihnya.
(fat/iwd)
Loading...