Tukang Ojek Di Salatiga Mendapat Hadiah Motor Lantaran Pasang Aplikasi My Pertamina

Mata Rakyat - Sudiman, warga Dusun Coblong, Desa Pakopen, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang menjadi pemenang utama Berkah Energi Pertamina.

Ia mendapatkan hadiah berupa satu unit sepeda motor Honda Beat pada Rabu (21/11/2018) siang.

Sudiman mengaku tak menyangka ia akan membawa pulang hadiah besar tersebut.
Sepekan sebelumnya, tukang ojek pangkalan ini dihubungi oleh Wahyudi dari SPBU Salatiga bahwa ia diminta untuk datang mengambil undangan.
Sudiman diminta datang pada hari ini untuk menerima hadiah.

Ketika ditanya apa yang membuatnya menerima hadiah, Sudiman mengaku hanya membeli bahan bakar dan memasang aplikasi My Pertamina di ponselnya.

Menurutnya, tak ada salahnya mengikuti undian sepanjang gratis dan tidak memiliki persyaratan rumit.

"Pokoknya saya beli pertalite Rp 28.000 untuk satu setengah hari," ujarnya soal konsumsi bahan bakarnya.
Sudiman mengaku sepeda motor yang ia peroleh akan digunakan sendiri.

Hal tersebut karena sepeda motor yang diperolehnya merupakan anugerah yang patut ia syukuri.

Bertempat di SPBU Harjosari, Bawen, Kabupaten Semarang, sejumlah pemenang mendapatkan yang telah dihubungi pertamina mendapatkan hadiah.

Selain Sudiman, ada pula Viky yang beralamat di Krajan, Susukan mendapatkan satu unit televisi dan Fina Ismatul dari Canden, Salatiga yang mendapatkan satu unit ponsel pintar.

Pada kesempatan tersebut, Andi Arifin selaku Sales Executive Retail Pertamina Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga mengatakan undian ini merupakan hadiah tambahan.

Hadiah tersebut diberikan bagi konsumen yang membeli Perta Series, baik Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, maupun Pertamina Dex.

"Hari ini kami memberikan hadiah khusus pada konsumen yang membeli Perta Series di seluruh SPBU di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga," ujarnya.

Andi menambahkan, selain hadiah khusus regional, juga terdapat pengundian hadiah di tingkat nasional.

Hadiah yang disediakan antara lain 61 Yamaha NMax ABS, 6 Harley Davvidson Softar, 61 pasang paket umroh, 16 Toyota Innova diesel, dan 1 hadiah utama 1 Mercy C300 Cabriolet.

"Semua konsumen Pertamina berhak mengikuti undian berhadiah ini. Caranya mudah, cukup mengunduh aplikasi My Pertamina," terangnya.

Setelah mengunduh dan memasang aplikasi, konsumen mengisi data diri, kemudian memindai setiap struk pembelian Perta Series.
Aplikasi akan otomatis membaca nominal transaksi dan poin yang diperoleh.

"Selain hadiah utama pada pengundian nasional, ada pula hadiah ekstra di setiap minggunya bagi para konsumen pertamina dan My Pertamina," pungkas Andi.

source: tribun