0 Comment
Duta Besar Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyebut kehidupan Habib Rizieq Syihab saat ini masih dijamin oleh pemerintahan Indonesia dan Arab Saudi.


Dia menegaskan tidak ada masalah terkait izin tinggal Habib Rizieq.

"Berkaitan pertanyaan izin tinggal dan juga informasi lain yang berkaitan HRS, kalaulah seandainya HRS miliki masalah di Saudi, pasti dia sudah dipenjara, tapi sekarang HRS sampai saat ini masih dijamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya, baik dari pemerintah Indonesia dan pemerintahan Arab Saudi," ucap Osama melalui penerjemah resminya di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Baca: Jokowi Dianggap Santri, Gerindra: Lebih Cocok Sandi

Dia juga menyebut sosok Habib Rizieq tidak berbahaya bagi Arab Saudi. Dia mengatakan hingga saat ini Habib Rizieq masih mendapat perhatian khusus dari kedua negara.

"Secara singkat, saya ingin bilang bahwa HRS muslim dan warga negara Indonesia dan beliau dapat atensi dari pemerintahan Indonesia dan Arab Saudi," ucapnya.


Dia mengaku mengenal Habib Rizieq. Bahkan dia menyebut Habib Rizieq bukanlah sosok yang menakutkan.

"Saya kira syekh Habib Rizieq Syihab bukan sosok menakutkan, kalau beliau lakukan pelanggaran, pasti sudah dilakukan proses hukum seperti di Indonesia dan Arab," pungkasnya.
Loading...

Post a Comment Disqus

 
Top