Cabuli Anak Tiri, Pria di Gunungkidul Diamankan Polisi

Mata Rakyat - Petugas Polsek Purwosari, Gunungkidul mengamankan seorang pria yang diduga melakukan tindak pencabulan terhadap anak tirinya sendiri. Bahkan setiap melakukan aksinya disertai ancaman terhadap anak tirinya.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto mengatakan S (44), warga Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul diamankan usai pihaknya mendapat laporan dari anggota keluarga korban yakni BY (22), warga Purwosari, Gunungkidul. Menurutnya, laporan itu terkait dugaan tindak pencabulan yang dialami BY.

"Kami amankan S di rumahnya dini hari tadi (Sabtu 24/11/2018), kami amankan karena ada laporan dugaan pencabulan yang dilakukan S terhadap anak tirinya," katanya saat ditemui detikcom di Mapolsek Purwosari, Sabtu (24/11/2018) malam.

"Saat ini yang bersangkutan (S) masih kami periksa," imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Budi mengungkapkan bahwa S telah mengakui perbuatannya tersebut. Namun, pihaknya saat ini masih menunggu hasil visum korban sebagai alat bukti untuk melanjutkan proses hukum terhadap S.

"Pengakuannya (S) sudah enam kali (Mencabuli anak tirinya), tapi kita butuh pembuktian lebih lanjut dan saat ini masih menunggu hasil visum dari korban," ujarnya.

"Dari pengakuan tadi, aksinya (Pencabulan) dilakukan di rumahnya ketika ibu korban tidak ada di rumah," imbuhnya.

Ditambahkan Budi, saat ini proses pemeriksaan tetap berlanjut sementara menunggu hasil visum dari BY. Diungkapkannya pula, hingga saat ini S masih berada di Mapolsek Purwosari.

Petugas saat melakukan pemeriksaan terhadap tersangka pencabulan terhadap anak tirinya di Polsek Purwosari.

source: detik